PROGRAM TAHUNAN
Nama Sekolah : SMA Negeri 1 Lhoong
Mata Pelajaran : Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan
Kelas / Semester : X
Tahun Pelajaran : 2009/2010
A. PERHITUNGAN ALOKASI WAKTU TIAP SEMESTER
Semester I
No | Bulan | Banyaknya Pekan Semester Gasal | Keterangan | ||
Seluruhnya | Tidak Efektif | Efektif | |||
1 | Juli 2009 | 4 | 2 | 2 |
|
2 | Agustus 2009 | 4 | 2 | 2 |
|
3 | September 2009 | 5 | 4 | 1 |
|
4 | Oktober 2009 | 4 | 1 | 3 |
|
5 | November 2009 | 4 | 2 | 2 |
|
6 | Desember 2009 | 5 | 1 | 4 |
|
Jumlah | 26 | 12 | 14 |
Semester II
No | Bulan | Banyaknya Pekan Semester Genap | Keterangan | ||
Seluruhnya | Tidak Efektif | Efektif | |||
1 | Januari 2010 | 5 | 1 | 4 | 1 Minggu Jam Tatap Muka 2 Jam Pelajaran
|
2 | Februari 2010 | 4 | – | 4 | |
3 | Maret 2010 | 5 | – | 5 | |
4 | April 2010 | 4 | – | 4 | |
5 | Mei 2010 | 4 | – | 4 | |
6 | Juni 2010 | 5 | 5 | – | |
Jumlah | 27 | 6 | 21 |
B. RINCIAN PROGRAM
Kelas / Semester : X / 1
Semester | Standart Kompetensi | Kompetensi Dasar | Alokasi Waktu | Ket |
S A T U |
|
1.1 Mempraktikkan keterampilan bermain salah satu permainan dan olahraga beregu bola besar serta nilai kerjasama, kejujuran, menghargai, semangat, dan percaya diri**)
|
2 x 45 Menit | |
1.2 Mempraktikkan keterampilan salah satu permainan olahraga beregu bola kecil dengan menggunakan alat dan peraturan yang dimodifikasi serta nilai kerjasama, kejujuran, menghargai, semangat, dan percaya diri**)
|
2 x 45 Menit | |||
1.3 Mempraktikkan keterampilan atletik dengan menggunakan peraturan yang dimodifikasi serta nilai kerjasama, kejujuran, menghargai, semangat, dan percaya diri**)
|
2 x 45 Menit | |||
1.4 Mempraktikkan keterampilan salah satu cabang olahraga bela diri serta nilai kejujuran, menghargai orang lain, kerja keras, dan percaya diri**)
|
2 x 45 Menit | |||
2. Mempratikkan latihan kebugaran dan jasmani dan cara mengukurnya sesuai dengan kebutuhan dan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya.
|
2.1 Mempraktikkan latihan kekuatan, kecepatan, daya tahan dan kelentukan untuk kebugaran jasmani dalam bentuk sederhana serta nilai tanggung jawab, disiplin, dan percaya diri.
|
2 x 45 Menit | ||
2.2 Mempraktikkan tes kebugaran jasmani serta nilai tanggung jawab dan percaya diri.
|
1 x 45 Menit | |||
2.3 Mempraktikkan perawatan tubuh agar tetap segar
|
1 x 45 Menit | |||
3. Mempratikkan keterampilan rangkaian senam lantai dan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya.
|
3.1 Mempraktikkan rangkaian senam lantai dengan menggunakan bantuan serta nilai percaya diri, kerjasama, tanggung jawab dan menghargai teman
|
2 x 45 Menit | ||
3.2 Mempraktikkan rangkaian senam lantai tanpa alat serta nilai percaya diri, kerjasama dan tanggung jawab
|
2 x 45 Menit | |||
4. Mempratikkan aktivitas ritmik tanpa alat dengan koordinasi yang baik dan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya.
|
4.1 Mempraktikkan keterampilan gerak dasar langkah dan melompat pada aktivitas ritmik tanpa alat serta nilai kedisiplinan, konsentrasi dan keluwesan.
|
2 x 45 Menit | ||
4.2 Mempraktikkan keterampilan dasar ayunan lengan pada aktivitas ritmik tanpa alat dengan koordinasi gerak yang benar serta nilai disiplin, toleransi dan estetika
|
2 x 45 Menit | |||
5. Mempratikkan salah satu gaya renang dan loncat indah sederhana dan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya*)
|
5.1 Mempraktikkan keterampilan teknik dasar salah satu gaya renang serta nilai disiplin, keberanian, tanggung jawab, dan kerja keras
|
2 x 45 Menit | ||
6. Mempratikkan perencanaan penjelajahan dan penyelamatan aktivitas di alam bebas dan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya ***)
|
6.1 Mempraktikkan keterampilan dasar-dasar kegiatan menjelajah sungai serta nilai tanggung jawab, kerjasama, toleransi, tolong menolong, melaksanakan keputusan kelompok
|
2 x 45 Menit | ||
6.2 Mempraktikkan keterampilan dasar penyelamatan kegiatan penjelajahan di sungai serta nilai tanggung jawab, kerjasama, toleransi, tolong menolong, keputusan dalam kelompok
|
2 x 45 Menit | |||
7. Menerapkan budaya hidup sehat
|
7.1 Menganalisis bahaya penyalahgunaan Narkoba
|
1 x 45 Menit | ||
7.2 Memahami berbagai peraturan perundangan tentang Narkoba
|
1 x 45 Menit | |||
Jumlah Jam |
28 x 45 Menit
|
Kelas / Semester : X / 2
Semester | Standart Kompetensi | Kompetensi Dasar | Alokasi Waktu | Ket |
D U A | 8. Mempraktikkan berbagai keterampilan permainan olahraga dalam bentuk sederhana dan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya.
|
8.1 Mempraktikkan keterampilan bermain salah satu permainan dan olahraga beregu bola besar dengan menggunakan peraturan yang dimodifikasi serta nilai kerjasama, kejujuran, menghargai, semangat, percaya diri**)
|
4 x 45 Menit | |
8.2 Mempraktikkan keterampilan bermain salah satu permainan dan olahraga bola kecil dengan menggunakan peraturan dimodifikasi serta nilai kerjasama, kejujuran, menghargai dan percaya diri **) | 4 x 45 Menit | |||
8.3 Mempraktikkan keterampilan atletik dengan menggunakan peraturan yang dimodifikasi serta nilai kerjasama, kejujuran, menghargai, semangat dan percaya diri **)
|
2 x 45 Menit | |||
8.4 Mempraktikkan keterampilan gerak olahraga beladiri serta nilai kejujuran, toleransi, kerja keras dan percaya diri **)
|
2 x 45 Menit | |||
9. Mempraktikkan latihan kebugaran jasmani dan cara mengukurnya sesuai dengan keutuhan dan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya.
|
9.1 Mempraktikkan bebagai bentuk kebugaran jasmani sesuai dengan kebutuhan serta nilai kejujuran, tanggung jawab, disiplin dan percaya diri
|
2 x 45 Menit | ||
9.2 Mempraktikkan tes kebugaran dan interpretasi hasil tes dalam menentukan derajat kebugaran serta nilai kejujuran, semangat, tanggung jawab, disiplin dan percaya diri | 4 x 45 Menit | |||
10. Mempraktikkan keterampilan rangkaian senam lantai dan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya. | 10.1Mempraktikkan keterampilan rangkaian senam lantai dengan menggunakan alat serta nilai percaya diri, kerjasama, tanggung jawab dan menghargai teman | 2 x 45 Menit
|
||
11. Mempraktikkan aktivitas ritmik tanpa alat dengan koordinasi yang baik dan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya. | 11.1Mempraktikkan kombinasi keterampilan langkah kaki dan ayunan lengan pada aktivitas ritmik berirama tanpa alat serta nilai disiplin, toleransi, keluwesan dan estetika | 2 x 45 Menit
|
||
12. Memahami beberapa gaya renang dan pertolongan kecelakaan di air dan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya*)
|
12.1Menganalisis kombinasi teknik renang gaya dada, gaya bebas dan salah satu gaya lain serta nilai disiplin, kerja keras, keberanian dan tanggung jawab
|
2 x 45 Menit
|
||
12.2Memahami cara pertolongan kecelakaan di air dengan sistem Resusitasi Jantung dan Paru (RJP) serta nilai disiplin, kerja keras keberanian dan tanggung jawab | 2 x 45 Menit
|
|||
13. Mempraktikkan perencanaan penjelajahan dan penyelamatan aktivitas di alam bebas dan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya*)
|
13.1Mempraktikkan keterampilan dasar-dasar kegiatan menjelajah gunung serta nilai tanggung jawab, kerjasama, toleransi, tolong menolong, dan melaksanakan keputusan dalam kelompk | 4 x 45 Menit
|
||
|
13.2Mempraktikkan keterampilan dasar penyelamatan penjelajahan di pegunungan serta nilai tanggung jawab, kerjasama, toleransi, tolong menolong, dan melaksanakan keputusan kelompok | 4 x 45 Menit
|
||
|
13.3Mempraktikkan keterampilan penjagaan lingkungan yang sehat | 2 x 45 Menit
|
||
14. Menerapkan budaya hidup sehat | 14.1Menganalisis dampak seks bebas | 2 x 45 Menit | ||
14.2Memahami cara menghindari seks bebas | 2 x 45 Meni | |||
Jumlah Jam |
42 x 45 Menit
|
Kepala sekolah SMA Negeri 1 Lhoong Lhoong, 01 Juni 2009
Guru mata pelajaran
Yusmizar, S.Pd Raisul Akbar, S.Pd
Nip. 196201011984032026 Nip. 198009202006041017
PROGRAM TAHUNAN
Nama Sekolah : SMA Negeri 1 Lhoong
Mata Pelajaran : Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan
Kelas / Program : XI/IA-IS
Tahun Pelajaran : 2009/2010
A. PERHITUNGAN ALOKASI WAKTU TIAP SEMESTER
Semester I
No | Bulan | Banyaknya Pekan Semester Gasal | Keterangan | ||
Seluruhnya | Tidak Efektif | Efektif | |||
1 | Juli 2009 | 4 | 2 | 2 |
|
2 | Agustus 2009 | 4 | 2 | 2 |
|
3 | September 2009 | 5 | 4 | 1 |
|
4 | Oktober 2009 | 4 | 1 | 3 |
|
5 | November 2009 | 4 | 2 | 2 |
|
6 | Desember 2009 | 5 | 1 | 4 |
|
Jumlah | 26 | 12 | 14 |
Semester II
No | Bulan | Banyaknya Pekan Semester Genap | Keterangan | ||
Seluruhnya | Tidak Efektif | Efektif | |||
1 | Januari 2010 | 5 | 1 | 4 | 1 Minggu Jam Tatap Muka 2 Jam Pelajaran
|
2 | Februari 2010 | 4 | – | 4 | |
3 | Maret 2010 | 5 | – | 5 | |
4 | April 2010 | 4 | – | 4 | |
5 | Mei 2010 | 4 | – | 4 | |
6 | Juni 2010 | 5 | 5 | – | |
Jumlah | 27 | 6 | 21 |
B. RINCIAN PROGRAM
Kelas / Semester : XI/ 1
Semester | Standart Kompetensi | Kompetensi Dasar | Alokasi Waktu | Ket |
S A T U | 1. Mempraktikkan berbagai keterampilan permainan olahraga dengan teknik dan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya.
|
1.1 Mempraktikkan keterampilan teknik bermain salah satu permainan olahraga bola besar secara sederhana serta nilai kerjasama, kejujuran, menghargai, semangat, percaya diri**)
|
2 x 45 Menit | |
1.2 Mempraktikkan keterampilan teknik serta nilai kerjasama, kejujuran, menghargai, semangat, percaya diri**)
|
2 x 45 Menit | |||
1.3 Mempraktikkan keterampilan teknik salah satu nomor atletik dengan menggunakan peraturan yang dimodifikasi serta nilai kerjasama, kejujuran, kerja keras dan percaya diri**)
|
2 x 45 Menit | |||
1.4 Mempraktikkan keterampilan teknik penyerangan salah satu permainan olahraga beladiri serta nilai kerjasama, kejujuran, menghargai orang, kerja keras dan percaya diri**)
|
2 x 45 Menit | |||
2. Mempraktikkan aktivitas pengembangan untuk meningkatkan kualitas kebugaran jasmani dan cara pengukurannya, nilai-nilai yang terkandung di dalamnya.
|
2.1 Mempraktikkan berbagai bentuk latihan kelincahan, power dan daya tahan untuk peningkatan kebugaran jasmani serta nilai tanggung jawab, disiplin dan percaya diri
|
2 x 45 Menit | ||
2.2 Mempraktikkan tes untuk kelincahan, dan daya tahan dalam kebugaran jasmani serta nilai tanggung jawab, disiplin dan percaya diri
|
2 X 45 Menit | |||
3.Mempraktikkan keterampilan senam dan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya.
|
3.1 Mempraktikkan keterampilan rangkaian senam ketangkasan dengan menggunakan alat serta nilai percaya diri, kerjasama, tanggung jawab, menghargai teman
|
2 x 45 Menit | ||
3.2 Mempraktikkan keterampilan rangkaian senam ketangkasan tanpa menggunakan alat serta nilai percaya diri, kerjasama, tanggung jawab, menghargai teman
|
2 x 45 Menit | |||
4. Mempraktikkan aktivitas ritmik menggunakan alat dengan koordinasi dan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya.
|
4.1 Mempraktikkan keterampilan aktivitas ritmik tanpa alat dengan koordinasi gerak lanjutan serta nilai kedisiplinan, konsentrasi dan keluwesan dan estetika
|
2 x 45 Menit | ||
4.2 Mempraktikkan keterampilan aktivitas ritmik menggunakan alat serta nilai disiplin, toleransi, kerja sama, keluwesan dan estetika
|
2 x 45 Menit | |||
5. Memahami salah satu gaya renang dan loncat indah dan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya*) | 5.1 Menganalisis renang gaya samping untuk pertolongan serta nilai disiplin, keberanian, kerja sama dan kerja keras
|
2 x 45 Menit | ||
6. Menerapkan budaya hidup sehat
|
6.1 Memahami bahaya HIV/AIDS
|
2 x 45 Menit | ||
6.2 Memahami cara penularan HIV/AIDS
|
2 x 45 Menit | |||
6.3 Memahami cara menghindari penularan HIV/AIDS | 2 x 45 Menit | |||
Jumlah Jam |
28 x 45 Menit
|
Kelas / Semester : XI/ 2
Semester | Standart Kompetensi | Kompetensi Dasar | Alokasi Waktu | Ket |
D U A | 7. Mempraktikkan berbagai keterampilan dasar permainan olahraga dengan teknik dan taktik dan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya.
|
7.1 Mempraktikkan keterampilan bermain salah satu permainan olahraga bola besar serta nilai kerjasama, kejujuran, kerja keras, dan percaya diri**)
|
4 x 45 Menit | |
7.2 Mempraktikkan keterampilan bermain salah satu permainan olahraga bola kecil serta nilai kerjasama, kejujuran, kerja keras, toleransi dan percaya diri**)
|
4 x 45 Menit | |||
7.3 Mempraktikkan teknik salah satu atletik dengan menggunakan peraturan yang dimodifikasi serta nilai kerjasama, kejujuran, menghargai percaya diri**)
|
4 x 45 Menit | |||
7.4 Mempraktikkan teknik salah satu permainan olahraga bela diri serta nilai kerjasama, kejujuran, menghargai, percaya diri** | 2 x 45 Menit
|
|||
8. Meningkatkan kualitas kebugaran jasmani dan cara pengukurannya dan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya. | 8.1 Mempraktikkan latihan sirkuit untuk peningkatan kebugaran jasmani serta nilai tanggung jawab, disiplin, dan percaya diri | 2 x 45 Menit | ||
8.2 Mempraktikkan peningkatan beban latihan sirkuit untuk meningkatkan kebugaran jasmani serta nilai tanggung jawab, disiplin, dan percaya diri | 2 x 45 Menit | |||
8.3 Mempraktikkan tes untuk mengukur tingkat kebugaran jasmani serta nilai tanggung jawab, disiplin, dan percaya diri | 4 x 45 Menit
|
|||
9. Mempraktekkan keterampilan senam ketangkasan dengan alat dan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya.
|
9.1 Mempraktikkan keterampilan senam ketangkasan dengan menggunakan alat lanjutan serta nilai percaya diri, kerjasama, tanggung jawab, menghargai teman | 2 x 45 Menit | ||
9.2 Mempraktikkan keterampilan senam ketangkasan tanpa menggunakan alat lanjutan serta nilai percaya diri, kerjasama, tanggung jawab, menghargai teman | 2 x 45 Menit | |||
10. Mempraktikkan aktivitas ritmik menggunakan alat dengan koordinasi yang baik dan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya.
|
10.1Mempraktikkan kombinasi gerak berirama menggunakan alat dengan koordinasi serta nilai kedisiplinan, konsentrasi dan keluwesan | 2 x 45 Menit | ||
10.2Merangkai aktivitas ritmik menggunakan alat serta nilai kedisiplinan, konsentrasi dan keluwesan | 2 x 45 Menit | |||
11. Memahami dasar pertolongan kecelakaan di air dan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya*) | 11.1Menganalisis keterampilan kombinasi gerakan renang serta nilai disiplin, kerja sama serta keberanian | 2 x 45 Menit | ||
11.2Memahami dasar pertolongan kecelakaan di air dengan sistem Resusitasi Jantung dan Paru (RPJ) serta nilai disiplin dan tanggung jawab | 2 x 45 Menit | |||
12. Mempraktikkan perencanaan dan keterampilan penjelajahan dan penyelamatan di alam bebas dan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya. | 12.1Mempraktikkan keterampilan merencanakan penjalajahan di perbukitan | 2 x 45 Menit | ||
12.2Mempraktikkan keterampilan merencanakan penjalajahan di perbukitan | 4 x 45 Menit
|
|||
Jumlah Jam |
42 x 45 Menit
|
Kepala sekolah SMA Negeri 1 Lhoong Lhoong, 01 Juni 2009
Guru mata pelajaran
Yusmizar, S.Pd Raisul Akbar, S.Pd
Nip. 196201011984032026 Nip. 198009202006041017
PROGRAM TAHUNAN
Nama Sekolah : SMA Negeri 1 Lhoong
Mata Pelajaran : Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan
Kelas / Program : XII/IA-IS
Tahun Pelajaran : 2009/2010
A. PERHITUNGAN ALOKASI WAKTU TIAP SEMESTER
Semester I
No | Bulan | Banyaknya Pekan Semester Gasal | Keterangan | ||
Seluruhnya | Tidak Efektif | Efektif | |||
1 | Juli 2009 | 4 | 2 | 2 |
|
2 | Agustus 2009 | 4 | 2 | 2 |
|
3 | September 2009 | 5 | 4 | 1 |
|
4 | Oktober 2009 | 4 | 1 | 3 |
|
5 | November 2009 | 4 | 2 | 2 |
|
6 | Desember 2009 | 5 | 1 | 4 |
|
Jumlah | 26 | 12 | 14 |
Semester II
No | Bulan | Banyaknya Pekan Semester Genap | Keterangan | ||
Seluruhnya | Tidak Efektif | Efektif | |||
1 | Januari 2010 | 5 | 1 | 4 | 1 Minggu Jam Tatap Muka 2 Jam Pelajaran
|
2 | Februari 2010 | 4 | – | 4 | |
3 | Maret 2010 | 5 | – | 5 | |
4 | April 2010 | 4 | – | 4 | |
5 | Mei 2010 | 4 | – | 4 | |
6 | Juni 2010 | 5 | 5 | – | |
Jumlah | 27 | 6 | 21 |
B. RINCIAN PROGRAM
Kelas / Semester : XII/ 1
Semester | Standart Kompetensi | Kompetensi Dasar | Alokasi Waktu | Ket |
S A T U | 1. Mempraktikkan keterampilan permainan olahraga dengan peraturan yang sebenarnya dan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya.
|
1.1 Mempraktikkan keterampilan bermain salah satu olahraga bola besar lanjutan dengan peraturan yang dimodifikasi serta nilai kerjasama, kejujuran, toleransi, kerja keras dan percaya diri**)
|
2 x 45 Menit | |
1.2 Mempraktikkan keterampilan bermain salah satu olahraga bola kecil dengan peraturan yang dimodifikasi serta nilai kerjasama, kejujuran, toleransi, kerja keras dan percaya diri**)
|
2 x 45 Menit | |||
1.3 Mempraktikkan teknik atletik dengan menggunakan peraturan yang sesungguhnya serta nilai kerjasama, kejujuran, menghargai, semangat, percaya diri **)
|
2 x 45 Menit | |||
1.4 Mempraktikkan keterampilan bermain salah satu permainan olahraga bela diri secara berpasangan dengan peraturan yang sebenarnya serta nilai kejujuran, menghargai lawan, kerja keras dan menerima kekalahan**)
|
2 x 45 Menit | |||
2. Mempraktikkan perancangan aktivitas pengembangan untuk peningkatan dan pemeliharaan kebugaran jasmani.
|
2.1 Merancang program latihan fisik untuk pemeliharaan kebugaran jasmani serta nilai tanggung jawab, disiplin, dan percaya diri | 2 x 45 Menit | ||
2.2 Melaksanakan program latihan fisik sesuai dengan prinsip-prinsip yang benar serta nilai tanggung jawab, disiplin, dan percaya diri | 2 X 45 Menit | |||
3. Mempraktikkan rangkaian gerak senam ketangkasan dengan konsep yang benar dan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya.
|
3.1 Mempraktikkan keterampilan gerakan kombinasi rangkaian senam lantai serta nilai percaya diri, kerjasama, tanggung jawab dan menghargai teman
|
2 x 45 Menit | ||
3.2 Mempraktikkan keterampilan gerakan kombinasi rangkaian senam lantai serta nilai percaya diri, kerjasama, tanggung jawab dan menghargai teman
|
2 x 45 Menit | |||
3.3 Mempraktikkan keterampilan gerakan kombinasi rangkaian senam ketangkasan serta nilai percaya diri, kerjasama, tanggung jawab dan menghargai teman | 2 x 45 Menit
|
|||
4. Mempraktikkan satu rangkaian gerak senam berirama berbentuk aktivitas aerobik secara beregu dengan diiringi musik dan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya.
|
4.1 Mempraktikkan keterampilan gerak berirama senam aerobik serta nilai kerjasama, kedisiplinan, percaya diri, keluwesan dan estetika
|
2 x 45 Menit | ||
4.2 Mempraktikkan keterampilan menyelaraskan antara gerak dan irama dengan iringan musik serta nilai kerjasama, disiplin, percaya diri, keluwesan dan estetika
|
2 x 45 Menit | |||
5. Memahami berbagai gaya renang dan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya.
|
5.1 Menganalisis gaya dada lanjutan serta nilai disiplin, kerja keras dan keberanian
|
1 x 45 Menit | ||
5.2 Menganalisis renang gaya bebas lanjutan serta nilai disiplin, kerja keras dan keberanian
|
2 x 45 Menit | |||
5.3 Menganalisis renang gaya punggung lanjutan serta nilai disiplin, kerja keras dan keberanian
|
1 x 45 Menit | |||
5.4 Menganalisis renang gaya samping lanjutan serta nilai disiplin, kerja keras dan keberanian
|
2 x 45 Menit | |||
Jumlah Jam |
28 x 45 Menit
|
Kelas / Semester : XII/ 2
Semester | Standart Kompetensi | Kompetensi Dasar | Alokasi Waktu | Ket |
D U A | 6. Mempraktikkan keterampilan permainan olahraga dengan peraturan dan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya.
|
6.1 Mempraktikkan keterampilan bermain salah satu permainan olahraga bola besar lanjutan dengan peraturan yang sebenarnya serta nilai kerjasama, kejujuran, menerima kekalahan, kerja keras dan percaya diri**)
|
4 x 45 Menit | |
6.2 Mempraktikkan keterampilan bermain salah satu permainan olahraga bola kecil dengan peraturan yang sebenarnya serta nilai kerjasama, kejujuran, menerima kekalahan, kerja keras dan percaya diri**)
|
2 x 45 Menit | |||
6.3 Mempraktikkan keterampilan atletik dengan menggunakan peraturan yang sebenarnya serta nilai kerjasama, kejujuran, menerima kekalahan, kerja keras dan percaya diri**)
|
4 x 45 Menit | |||
6.4 Mempraktikkan keterampilan bela diri secara berpasangan dengan menggunakan peraturan yang sebenarnya serta nilai kerjasama, kejujuran, menerima kekalahan, kerja keras dan percaya diri**)
|
2 x 45 Menit | |||
7. Memelihara tingkat kebugaran jasmani yang telah dicapai dan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya
|
7.1 Mempraktikkan program latihan fisik untuk pemeliharaan kebugaran jasmani
|
2 x 45 Menit | ||
7.2 Mempraktikkan membaca hasil tes berdasarkan tabel yang cocok
|
2 X 45 Menit | |||
8. Mengkombinasikan rangkaian gerakan senam lantai dan senam ketangkasan dengan alat dan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya
|
8.1 Mempraktikkan rangkaian gerakan senam lantai serta nilai percaya diri, tanggung jawab, kerja sama dan percaya kepada teman
|
2 x 45 Menit | ||
8.2 Mempraktikkan rangkaian gerakan senam ketangkasan dengan menggunakan alat serta nilai percaya diri, tanggung jawab, kerja sama dan percaya kepada teman |
2 x 45 Menit
|
|||
9. Mempraktikkan satu rangkaian gerak berirama secara beregu dan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya
|
9.1 Mempraktikkan rangkaian gerak senam aerobik dengan iringan musik serta nilai kerjasama, disiplin, keluwesan dan estetika
|
2 x 45 Menit | ||
9.2 Mempraktikkan senam irama tradisional sesuai budaya daerah secara berkelompok serta nilai kerjasama, disiplin, percaya diri, keluwesan dan estetika
|
2 x 45 Menit | |||
10. Memahami dan penguasaan teknik berbagai gaya renang dan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya*)
|
10.1 Menganalisis berbagai gaya renang untuk kepentingan bermain di air dengan peraturan yang dimodifikasi serta nilai disiplin, sportif, jujur, toleran, kerja keras dan keberanian
|
2 x 45 Menit | ||
10.2 Menganalisis keterampilan berbagai gaya renang untuk estafet sesuai dengan peraturan yang dimodifikasi serta nilai disiplin, sportif, jujur, toleran, kerja keras dan keberanian
|
2 x 45 Menit | |||
10.3 Menganalisis keterampilan ber-bagai gaya renang untuk kepentingan pertolo-ngan serta nilai disiplin, sportif, jujur, toleran, kerja keras dan keberanian
|
2 x 45 Menit | |||
11. Mengevaluasi kegiatan luar kelas/sekolah dan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya***)
|
11.1 Mengevaluasi kegiatan di sekitar sekolah serta nilai percaya diri, kebersamaan, saling menghormati, toleransi, etika dan demokrasi
|
2 x 45 Menit |
||
11.2 Mengevaluasi kegiatan di alam bebas serta nilai percaya diri, kebersamaan, saling menghormati, toleransi, etika dan demokrasi
|
2 x 45 Menit | |||
11.3 Mengevaluasi kegiatan kunjungan ke tempat-tempat bersejarah serta nilai percaya diri, kebersamaan, saling menghormati, toleransi, etika dan demokrasi
|
2 x 45 Menit | |||
11.4 Mengevaluasi kegiatan karya wisata serta nilai percaya diri, kebersamaan, saling menghormati, toleransi, etika dan demokrasi
|
2 x 45 Menit | |||
12. Mempraktikkan budaya hidup sehat
|
12.1 Mempraktikkan pola hidup sehat
|
2 x 45 Menit | ||
|
12.2 Menampilkan pola hidup sehat
|
2 x 45 Menit | ||
Jumlah Jam |
42 x 45 Menit
|
Kepala sekolah SMA Negeri 1 Lhoong Lhoong, 01 Juni 2009
Guru mata pelajaran
Yusmizar, S.Pd Raisul Akbar, S.Pd
Nip. 196201011984032026 Nip. 198009202006041017
|
|
|
|
18 Mei 2011 at 6:38 am
ada prota untuk SMA KELAS XII
31 Januari 2013 at 5:31 am
Thank yaa….